Product

Canon EOS 5D Mark IV ‘Sapa’ Fotografer Indonesia

Canon melalui pt. Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digitalnya di Indonesia memperkenalkan generasi terbaru kamera DSLR Canon EOS 5D Mark IV. Kamera DSLR ini merupakan generasi penerus EOS 5D Mark III yang hadir dengan pembaruan teknologi yang semakin canggih di dalamnya. EOS 5D Mark IV memiliki sensor full-frame beresolusi 30,4 megapiksel  dan dilengkapi dengan teknologi Dual Pixel CMOS AF yang mengusung kecepatan kinerja autofocus super cepat. Selain itu, kamera ini memiliki fitur terbaru Dual Pixel RAW (DPRAW) untuk pengolahan foto berformat RAW yang lebih presisi dan 4K frame grabs yang memudahkan fotografer untuk mengambil foto-foto tunggal dari hasil rekaman video 4K kamera ini.

Fitur & Teknologi Mutakhir

Canon EOS 5D Mark IV dibekali prosesor gambar DIGIC 6+ dan teknologi Digital Lens Optimizer (DLO). Digital Lens Optimizer menjadi salah satu teknologi terkini untuk memproses dan mengoptimalkan gambar JPEG secara langsung di kamera. Teknologi ini mencakup berbagai koreksi untuk menyempurnakan hasil bidikan seperti chromatic aberration correction, peripheral illumination, dan diffraction correction. Tidak hanya itu saja, sensor CMOS Full-Frame 35mm berteknologi terbaru yang dimiliki kamera ini menghasilkan gambar beresolusi tinggi 30,4 megapiksel dengan kualitas hasil foto yang tajam dan detail.

Rentang ISO yang lebar, mulai dari ISO 100 hingga 32.000 yang dapat ditingkatkan lagi hingga ISO 102.400 menjadikan pemotretan di berbagai kondisi pencahayaan termasuk di kondisi yang minim cahaya bukan lagi masalah. Canon juga menyematkan teknologi Dual Pixel RAW (DPRAW) terbaru yang memungkinkan pengolahan foto berformat RAW yang lebih detail dan presisi dengan menggunakan program pendukung Digital Photo Professional.

Canon EOS 5D Mark IV mengusung kecepatan pemotretan kontinu hingga 7 frame per second (fps) dengan akurasi fokus yang tinggi di setiap jepretannya. Dengan dukungan 61-titik AF di mana 41-titik di antaranya bertipe silang, cakupan sistem AF pada Canon EOS 5D Mark IV menjangkau area bidikan yang sangat luas. Dengan jangkauan yang makin luas, fotografer semakin leluasa dalam melakukan pemotretan dengan komposisi bidikan yang lebih bervariasi untuk mendapatkan hasil foto yang lebih menarik.

Sistem EOS iTRAF (Intelligent Tracking & Recognition Auto Focus) yang didukung dengan sensor metering 150.000 piksel RGB + IR menghadirkan kinerja fokus yang cepat dan berpresisi tinggi. Pada saat melakukan pemotretan di dalam ruangan dengan penerangan cahaya dari lampu biasa, kamera otomatis mendeteksi frekuensi kedipan dari lampu tersebut dan menjaga stabilitas pencahayaan foto dengan baik.

Perekaman Video Profesional Berkualitas 4K

EOS 5D Mark IV hadir dengan teknologi perekaman video berkualitas 4K (4096 x 2160) dengan kecepatan frame rate 30p yang dapat diaplikasikan di dunia broadcast maupun sinema. Aspek rasio 17:9 dari video yang dihasilkan merupakan  standar layar sinema. Saat tidak perlu merekam dalam format 4K, tersedia pula pilihan rekaman berkualitas Full HD dengan kecepatan frame rate 60p dan bila perekaman dilakukan dengan format HD, kecepatan frame rate dapat ditingkatkan hingga 120p untuk menghasilkan video gerak lambat/slow motion yang indah dan jernih.

Koneksi Nirkabel

Canon EOS 5D Mark IV dilengkapi dengan koneksi nirkabel, Wi-Fi dan NFC. Dengan demikian, pengguna kamera ini dapat dengan mudah berbagi foto dan video dengan para kerabat dan sahabat dalam sekejap, ataupun langsung diunggah ke berbagai situs jejaring sosial. Kehadiran koneksi Wi-Fi dalam kamera ini juga memudahkan fotografer untuk mengendalikan kamera dari jarak jauh melalui aplikasi Camera Connect via perangkat gadget maupun smartphone bersistem operasi iOS ataupun Android.

Selain Wi-Fi dan NFC, kamera EOS 5D Mark IV juga dilengkapi fitur GPS. Semua foto maupun video dapat ditandai dan disimpan lokasi pemotretannya dalam bentuk data Exif, sehingga fotografer dapat dengan mudah memetakan ataupun berkunjung kembali ke lokasi yang sama.

Lensa Kit Terbaru

Kamera EOS 5D Mark IV tampil semakin optimal dengan hadirnya lensa seri L EF 24-105mm f/4L IS II USM terbaru yang tersedia juga sebagai salah satu pilhan paket kamera yang dapat dibeli. Lensa tersebut merupakan generasi terbaru dari seri L EF24-105mm f/4L IS USM yang diperkenalkan dan sangat populer sebagai lensa kit EOS 5D generasi pertama. Di generasi terbaru ini terdapat peningkatan kemampuan optik, serta dapat mengurangi efek flare dan ghosting berkat hadirnya lapisan Air Sphere Coating (ASC) di bagian lensanya. Teknologi Image Stabilizer (IS) di lensa ini turut diperbarui menjadi semakin minim suara sehingga perekaman video terbebas dari gangguan kinerja lensa.

Untuk harga, EOS 5D Mark IV Body Only (BO) dengan harga Rp 49.625.000. EOS 5D Mark IV with lens EF 24 – 70mm f/4L IS USM dengan harga Rp 62.200.000. EOS 5D Mark IV with lens EF24-105mm f/4L IS II USM dengan harga Rp 65.450.000.

Teks : Indra || Foto : IST

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

FOLLOW @ INSTAGRAM