CommunityUncategorized

Komunitas Calistnation: Hadirkan Tubuh Ideal, Kuat dan Sehat

Ingin memiliki tubuh bugar, kuat dan sehat tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam, bisa kok! Caranya mudah, cukup bergabung dengan komunitas Calistnation dan rutin mengikuti treatment olahraganya, dijamin tubuh Anda akan tumbuh ideal.

Menurut pendiri Calistnation, Andreas Peter, Calistnation yang terbentuk pada tanggal 24 Agustus 2014 ini merupakan sebuah komunitas street workout / calistenic yang terletak di kawasan BSD yang mempunyai misi menciptakan masyarakat Indonesisa yangg lebih sehat, kuat dan bertubuh ideal dengan cara yang murah sekaligus menyenangkan.

“Calistnation sendiri berasal dari kata calistenic dan nation. Calistenic maksudnya kita ingin menciptakan suatu masyarakat yang tubuh ideal, sehat dan kuat. Kenapa kita pilih kata nation  atau negara, karena kita berharap ini bisa menjadi sebuah ‘negara’ yang besar, maju,  dengan masyarakat yang bertubuh sehat,” jelas Andreas saat ditemui di Taman Kota 1 BSD.

Menurut Andreas, Calistnation muncul karena melihat street workout bisa dijadikan sarana menyebarkan pola hidup sehat dan membentuk tubuh secara gratis dan lebih menyenangkan dibandingkan pembentukan tubuh di gym yang harus mengeluarkan biaya.

Oleh karena itu, untuk bisa mewujudkan olahraga ini sebagai bagian dari gaya hidup yang sudah menjadi kebutuhan, baiknya olahraga ini dilakukan setiap hari. Sama seperti makan dan minum sebagi kebutuhan hidup yang harus dilakukan setiap hari.

Calistan

“Tidak ada trik khusus untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Cukup dengan kita berlatih secara rutin, pola makan dan tidur teratur serta menjaga kalori asupan gizi yang masuk ke dalam tubuh. Kalau saya pribadi, tidak terlalu ribet untuk menjaga tubuh agar tetap ideal. Biasanya saya lebih fokus menjaga asupan kalori harian, asupan kalori harian harus besar dibandingkan kalori yang dikeluarkan jika kita ingin menebalkan badan atau  mempertahankan bentuk tubuh ideal.

Kalau asupan kalori kita kurang sedangkan kalori yang dikeluarkan lebih besar itu yang membuat badan kita kurus. Jadi semua tergantung goalsnya, jika kita mau menggemukan atau memperbesar otot, tentunya asupan kalorinya harus dilebihkan,” ungkapnya.

Andreas melanjutkan, “Untuk itu, kita latihan rutin bersama setiap hari mulai pukul 08.00 – 10.00 WIB. Saat ini, anggotanya sekitar 170 orang, mulai dari kalangan mahasiswa, pengusaha, karyawan, pilot dan juga artis tergabung di dalamnya,” tuturnya.

Lebih lanjut, dengan adanya komunitas ini, para anggota menjadi saling kenal. Bahkan, tidak hanya itu saja, dengan bergabung ke Calistnation, para anggotanya  memiliki teman-teman dan keluarga baru, mendapatkan koneksi dan kesempatan baru, lebih sehat dan percaya diri.

Boleh dibilang, peran Calistnation dalam menyatukan para anggota cukup besar, karena dengan komunitas ini, semua menjadi lebih saling mengenal satu sama lain, saling membantu satu sama lain dalam hal latihan maupun di luar latihan.

“Bahkan, saat salah satu anggota ada yang memiliki suatu usaha kuliner, kita akan menjadikan tempat tersebut sebagai tempat nongkrong, jika ada teman yang kesulitan kita akan bantu. Jadi calistnation bukan hanya sekedar komunitas olahraga saja, tapi sudah seperti keluarga,” paparnya.

Dengan komunitas yang sudah berjalan ini, Andreas berencana ingin membuat sebuah event bertaraf internasional. Kedepan, Andreas berharap dapat meningkatkan awareness kepada masyarakat akan gaya hidup sehat dan mempunyai tubuh yang ideal.

So, jika Anda ingin bergabung dengan komunitas ini, bisa langsung melihat Instagram Calistnation atau langsung datang saja pada saat jam latihan. Calistnation tidak memiliki syarat  untuk menjadi anggota komunitas.

Selamat mencoba ya ….

(Teks : Indra/Anggi || Foto : Dok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

FOLLOW @ INSTAGRAM