Culinary

Mama’s German Restaurant & Bar : Masakan Rumah Khas Jerman

Jarang dapat kita temui restoran yang menyajikan makanan ala Jerman asli seperti dari negara asalnya. Apalagi yang diolah langsung oleh “mama”. Maksudnya di sini yaitu masakan rumahan yang umumnya dibuat seorang ibu untuk disajikan kepada keluarganya.

Sekarang tidak perlu sampai ke Jerman karena MAMA’S German Restaurant & Bar siap memuaskan rasa penasaran Anda. Hadir di Downtown Walk Summarecon Mal Serpong, MAMA’S German Restaurant & Bar menjadi restoran dengan ciri khas makanan tradisional Jerman hasil olahan sendiri.

Ciri khas tempat ini adalah olahan paha babi panggang, bratwurst, masakan khas Mediteranian hingga lokal. Sejak 1983, tempat ini menjamin kualitas yang baik dalam memproses daging dan produk makanannya karena diolah secara profesional dengan standar internasional. Awal beroperasi yaitu di Legian, Bali yang dimiliki Reinhold Jantzen, keturunan Jerman yang tinggal lama di Bali. Tempat ini dipilih karena merupakan tempat wisata terkenal dan dikunjungi banyak turis-turis asing.

Dengan kisaran harga mulai dari Rp 15-280 ribu, pengunjung dapat mencicipi kelezatan menu ala Jerman dengan berbagai pilihan. Menu rekomendasi yang harus dipesan ketika berkunjung ke restoran ini yaitu MAMA’s Bavarian Pork Knuckle dengan berat hingga 1.000 gram, dipanggang hingga empuk dan garing dalam waktu bersamaan, disajikan dengan pilihan side dish berupa olahan kentang, kol merah dan acar kol ala Jerman. Untuk mencicipi menu ini, Anda akan dikenakan Rp 260 ribu per porsi.

Pilihan salad segar, sup, burger, ayam panggang, olahan ikan, pizza hingga pasta juga bisa menjadi alternatif restoran ini. Masakan spesialis Jerman juga ditawarkan untuk Anda yang merasa ingin mengetahui citarasa asli Jerman. Meat Loaf Bavarian style, Roasted Pork Kulmbach Style, Pork Kassler Berlin Style, MAMA’s Beef Goulash, atau Slow Barised Beef Rouladen Mecklenburger Style. Semua menu ini disajikan menggunakan daging babi dan sapi ditambah side dish pelengkap seperti Bread Dumpling, Pan Fried Potato, French Fries, Mashed Potato, Spaetzle, Potato Wedges, Parsley Boiled Potato atau bisa juga dengan nasi.

Anda juga bisa mencoba memesan Sosis Family Platter yang terdiri atas 3 sosis daging sapi Krainer dengan keju, 2 sosis daging babi Thuringer, 1 sosis ayam siput, 2 sosis Debrecener ditambah kentang goreng. Untuk pilihan soup kettle terdapat Goulash Soup, Tomato Soup, dan Potato Cream Soup yang disajikan dengan potongan sosis Jerman. Tempat ini memiliki konsep sesuai lingkungan Jerman yang nyaman, ditambah ornamen meja dan kursi yang terbuat dari bahan kayu beserta lukisan-lukisan unik menghiasi dinding di dalam restoran. Selain itu, penggunaan kualitas bahan yang segar oleh MAMA’S German Restaurant & Bar membuat pengunjung tidak ragu memilih restoran ini sebagai tempat berkumpul dan makan bersama teman dan keluarga.

Sumber : TSS, Foto : Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

FOLLOW @ INSTAGRAM