02Jun
Business & Profile

2017, Tahun Spesial Buat Andien Aisyah

Ditemui dalam acara peluncuran produk terbaru Cetaphil di Jakarta, Andien Aisyah berbagi cerita seputar pengalaman hidupnya, mulai dari aktifitas kesehariannya menjadi public figure, menjadi ibu bagi buah hatinya, hingga masalah kesehatan kulit yang dihadapi melengkapi kisahnya. Ini dia selengkapnya!

Sebagai seorang penyanyi, Andien memang harus selalu terlihat tampil sempurna dihadapan para fansnya. Mulai dari menjaga suaranya agar tetap terdengar merdu hingga kesehatan kulit yang menunjang penampilannya selalu kerap dijaganya. Untuk itu, wajar saja jika dirinya selalu bersentuhan dengan make up yang cukup tebal saat dirinya unjuk kebolehan di atas panggung.

Dari penggunaan make up ini tentunya menimbulkan efek samping, seperti membuat kulitnya menjadi mudah berjerawat meskipun sudah benar-benar dibersihkan hingga tak bernoda.

Sekitar tiga tahun lalu wajah saya berjerawat lantaran efek dari pemakaian makeup. Satu hilang kemudian muncul jerawat lainnya,” ujarnya saat ditemui di di sela peluncuran rangkaian perawatan kulit Cetaphil di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Untuk mengatasinya, Andien kerap menggunakan sabun anti jerawat. Namun, bukannya sembuh malah kulitnya menjadi kering. Atas saran dari seorang teman akhirnya Andien mengganti produk pembersih yang digunakannya.

 “Setelah rutin membersihkan wajah menggunakan gentle cleanser Cetaphil, jerawat saya sembuh,” ujarnya.

Disamping itu, Andien juga rutin menjaga kelembaban kulit wajah. Ditambah lagi dengan menjaga asupan makanan dan minuman sehat seperti sayur, buah, dan air putih, serta rutin berolahraga menjadikan kulitnya tampil lebih sehat.

Nah, jika kulit kalian ingin lebih sehat, Andien pun berbagi tipsnya buat kalian semua. Ada 3 langkah yang harus benar-benar diperhatikan. Antara lain, kaum Hawa harus membiasakan menggunakan facial wash yang tidak mengandung busa dan wewangian yang berlebihan.

Kalian juga harus rutin menggunakan pelembab sesuai jenis kulit untuk menghindari risiko kekeringan pada kulit wajah . Terakhir, biasakan menggunakan tabir surya sebelum memakai make up yang bertujuan untuk melindungi wajah dari paparan sinar matahari yang dapat merusak kulit.

Menjadi Ibu dari Kawa

Boleh dibilang, tahun 2017 adalah tahun yang spesial bagi Andien. Pasalnya, Andien barus saja dianugerahi buah hati bernama Anaku Askara Biru yang lahir pada 7 Januari 2017, hasil pernikahannya dengan suami tercinta, Irfan Wahyudi atau  biasa disapa Mas Ippe. Jadi, tidak heran jika Andien bersama suami pun semakin semangat bekerja.

Namun, meskipun rutinitasnya super padat, namun Andien bersama suami sepakat untuk mengurus buah hatinya yang biasa disapa ‘Kawa’ ini tanpa memakai jasa baby siter. Hal ini dilakukannya agar si buah hati mengetahui keseharian kedua orangtuanya.

“Saya mempunyai prinsip total dalam mengurus anak, tidak mau pakai asisten. Cukup hanya kerjaan saya aja yang banyak asistennya, kalau untuk anak saya mau total tanpa asisten atau suster (nanny),” paparnya.

Dengan sikap inilah membuat dirinya dianggap menjadi salah satu artis yang begitu konsen terhadap parenting. Karena untuk urusan mengurus anak, Andien dan suami begitu kompak dan total.

“Untuk pembagian dalam mengurus Kawa saya dan mas Ipe memiliki porsi yang sama, ganti popok, ngajak main, itu semua kita berdua sama porsinya,” jelas nya.

Soal mendidik anak, tidak ada cara spesifik yang dilakukan oleh Andien. Penyanyi Jazz ini lebih memilih pola mendidik anak yang disesuaikan dengan tumbuh kembang anaknya tersebut.

” Dibekali dengan pengetahuan-pengetahuan, ini baik atau ini tidak baik. Semua dijalankan saja sih sambil ngeliat tumbuh kembangnya Kawa,” pungkasnya.

Teks : Indra || Foto : Indra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

FOLLOW @ INSTAGRAM