18Nov
Culinary

Abuba Steak, Rasa Berkelas Harga Bersahabat

Berbicara makanan barat (western), hidangan jenis panggang yang satu ini memang tak boleh terlewat. Ya, hidangan tersebut adalah steik, yang pasti punya pamor mentereng di masyarakat. Tapi jika mencari steik yang recomended memang  susah susah gampang, tetapi Abuba Steak jelas harus masuk hitungan.

Nama Abuba Steak memang sudah sangat awam di telinga pecinta kuliner ibukota. Tak heran cabang Abuba Steak banyak kita jumpai, khususnya di kawasan kuliner ibukota. Dan tentu kawasan Bintaro Jaya masuk hitungannya.

Terletak di jalan utama perumahan Bintaro Jaya, tepatnya di Jalan Bintaro Utama Sektor 3A blok DC 1 No. 61 – C Bintaro, Abuba Steak tak hanya menawarkan aneka steak jempolan namun juga suasana bersantap yang nyaman. Ada dua pilihan area bersantap, smoking atau non-smoking area, yang dipadu dengan interior resto yang simple dan modern yang akan meringankan rasa Anda kala menyantap hidangan steik yang masuk kategori berat.

Untuk menu steak yang ditawarkan Abuba cukup bervariasi dan tidak hanya daging sapi  dan ayam saja yang bisa jadi pilihan bahkan steak ikan seperti  dan pun bisa jadi pilihan menu di sana. Untuk pilihan daging resto tersebut menyediakan dari mulai lokal, New Zealand, Amerika Serikat, dan tentu yang teristimewa adalah Wagyu.

Sedangkan untuk potongan dagingnya juga variatif dengan adanaya pilihan sirloin, tenderloin, rib-eye hingga t-bone. Untuk pilihan steak ikannya, pilihannya antara lain adalah Kakap dan Salmon, yang memang mak nyus rasanya. Sedangkan beberapa menu sampingan lainnya juga tersedia seperti hidangan sosis panggang, hingga daging goreng. Pastinya selera makan Anda sudah mendapat godaan tingkat tinggi kala melihat menu di sana.

Hidangan steak yang disajikan di restoran  steak, yang telah malang melintang di dunia kuliner khususnya ibukota ini memang jempolan. Potongan dagingnya yang cukup besar, tebal dan  tidak alot sehingga mudah untuk dipotong serta dimamah.

Sebagaimana layaknya resto steak berkelas lainnya, Abuba juga  memberi keleluasaan pada Anda. Dimulai dari tingkat kematangan Abuba Steak, memberikan pilihan dari very welldone yang sangat matang, welldone yang berarti matang, medium, medium-rare, hingga rare yang masih nampak kemerahan dibagian dalam. Steik pun dapat disajakan  dengan atau tanpa  siraman saus barbeque lezat ala Abuba. Apabila tanpa siraman, tentu Anda dapat mengetahui seberapa segar daging yang digunakan, benar-benar penyajian yang fair dan sausnya dapat Anda minta disajikan terpisah sebagai cocolan.

Selain itu sebagai pelengkap hidangan steaknya salad potongan salad sayuran yang kompak dengan daging steak juga tak ketinggalan. Tak lupa pilihan kentang sebagai tambahan karbohidrat dalam idangan juga tak terbatas pada french fries saja, karena ada pilihan lain seperti misalnya mashed potato yang lebih lembut dan mudah dicerna. Semua itu tergantung selera santap Anda.

Jadi sudahkah Anda mencoba hidangan steik yang lezat racikan Abuba? Jika belum tak ada salahnya Anda warga Bintaro dan sekitarnya menyambangi resto Abuba Steak di kawasan Bintaro Jaya sektor 3A.  Karena selain steiknya yang lezat, tempatnya pun juga nyaman dan mengasyikkan. So, tunggu apalagi? Ajak keluarga Anda ke sana.

Teks : Dok || Foto : Ist

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

FOLLOW @ INSTAGRAM