19May
Movie

Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara

Film drama Indonesia berjudul “Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara” diangkat dari kisah nyata yang digarap rumah produksi Film One Productions dan disutradai Herwin Novianto. Menceritakan tentang Aisyah (Laudya Cintya Bella) seorang sarjana yang baru lulus. Tinggal di sebuah kampung yang kental dengan nilai religius di Ciwidey, Jawa Barat bersama Ibu dan adik laki-lakinya dan Ayahnya sudah meninggal beberapa tahun yang lalu.

Aisyah ingin mengabdikan dirinya sebagai seorang guru dan ia sudah mendapatkan tempat untuk mengajar yang berada di daerah terpencil Atambua, Nusa Tenggara Timur. Aisyah pun meninggalkan kampung halaman dan berangkat ke tempat tujuannya untuk mengajar serta tinggal. Kampung yang terpencil, tanpa listrik dan sinyal seluler. Air sulit untuk didapati saat musim kemarau panjang, lingkungan baru, tradisi yang begitu asing dan ruang lingkup religius yang berbeda membuat Aisyah harus bisa beradaptasi.

Apalagi disana mayoritas agama yang dianut adalah Katolik membuat Aisyah mengalami kesulitan untuk mengajar serta menjadi konflik. Namun Aisyah tetap bersikeras dan bertekad untuk terus mengajar serta memperbaiki kualitas pendidikan di daerah tersebut. Namun mampukah Aisyah bertahan disana untuk mewujudkan cita-citanya?

Text by Anggi
Photo: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

FOLLOW @ INSTAGRAM