19May
Culinary

Ayam Sere Pasar Modern Bintaro

Pecinta masakan Bali nampaknya bisa segera mampir ke gerai Ayam Sere Pasar Modern Bintaro jika ingin mencicipi kekhasan rasanya. Mulai dari Nasi Jinggo yang disajikan dalam kemasan daun pisang hingga Ayam Betutu untuk dibawa pulang bisa dipesan dengan harga yang terjangkau.

Nasi Jinggo tersaji dalam kemasan daun pisang yang umumnya berisikan nasi putih sekepalan tangan dengan lauk-pauk dan sambal. Lauk-pauk yang digunakan biasanya adalah sambal goreng tempe, serundeng, dan ayam suwir. Karena porsinya yang sedikit, terkadang orang membeli Nasi Jinggo beberapa bungkus sekaligus agar tidak terasa nagih kala disantap.

Sekedar informasi, konon arti dari Jinggo berasal dari bahasa mandarin yaitu cenggo, alias seribu lima ratus yang mulai populer sebelum krisis moneter tahun 1998. Kala itu, Nasi Jinggo berharga seribu lima ratus rupiah. Meskipun kini sudah berbeda harganya, namun istilah tersebut masih tetap tersemat di dalamnya, yaitu nasi yang porsinya sedikit.

Selain Nasi Jinggo, gerai Ayam Sere juga menyajikan menu-menu asal Bali, seperti Nasi Ayam Sere, Nasi Ayam Betutu dan Nasi Goreng Sambal Matah. Dan buat Anda yang suka dengan Sate Lilit untuk menemani acara santap Anda, bisa juga memesannya. Sate Lilit pun bisa dipilih sebagai teman Nasi Kuning. Meskipun begitu, gerai Ayam Sere juga menyelipkan satu menu yang bukan berasal dari Bali yaitu Nasi Ulam yang merupaka menu kuliner khas Jakarta.

Tidak hanya itu, buat Anda yang ingin merasakan makan Ayam Betutu bisa pesan disini. Namun, disarankan untuk dibawa pulang saja. Hal ini dikarenakan porsi yang dijual berukuran 1 ekor. Cukup besar jika harus dimakan sendiri. Dikhawatirkan tidak habis.

Perlu diingat, untuk bisa merasakan Ayam Betutu ini, Anda harus memesan sehari sebelumnya karena tam, betutuidak bisa dadakan. Hal ini tidak lepas dari penyiapan aneka bumbu-bumbu dan proses memasaknya. Di gerai Ayam Sere tidak ada proses masak-memasak, semuanya sudah dalam bentuk jadi. Anda tinggal datang, pesan dan selamat menikmati aneka menu dengan cita rasa yang menggoda.

Bagaimana dengan harganya? Dijamin tidak akan menguras kantong Anda. Jadi, silahkan datang dan rasakan kekhasan rasanya.

Teks : Indra, Foto : Ilustrasi, Ist

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

FOLLOW @ INSTAGRAM