24Mar
Culinary

Durian 911, Aneka Olahan 100% Durian Murni

Bintaro kembali diramaikan dengan kehadiran café bernama Durian 911 yang menyajikan aneka olahan 100% buah durian murni sampai 0% durian (Non Durian). Seperti apa rasanya? Edwin Permana salah satu pengelola menjelaskannya untuk Anda.

Ditemui di cabang ke-3 Durian 911 yang berlokasi di Jl. Bintaro Utama 5-A BIok Ea No.18B, Edwin menjelaskan awal bisnis kuliner ini digerakkan oleh 3 anak muda bernama Rizal, Syamsul dan dirinya yang masing-masing individu memiliki peran masing-masing.

“Rizal lebih ke pengembangan menu. Saya lebih ke visual branding, dan Syamsul lebih ke management,” tegasnya.

Cabang pertama Durian 911 berada di Jl. Cipto Mangunkusumo No 25 dan cabang kedua ada di Jalan Ir. Haji Juanda No. 61, Dawuan, yang keduanya berada di Kota Cirebon. Sedangkan cabang ke-3 ini menjadi yang pertama di Jakarta.

“Mas Rizal yang awalnya punya produk ini. Dia suka dengan nuansa American police. Dimana nomor call 911 yang biasanya dihubungi jika ada panggilan untuk polisi dijadikan brand buat berbisnis. Uniknya, angka 911 ini bisa dibaca (gee)  juga, artinya lebih ke senyum, ramah, friendly dalam menghadapi konsumen,” ujarnya.

Edwin melanjutkan, tepatnya, Durian 911 didirikan pada bulan maret 2013. Berawal dari industri kecil rumahan yang hanya di produksi jika ada pesanan sesuai permintaan konsumen. Namun, sedikit demi sedikit usaha durian ini tumbuh dari mulai jualan pinggir jalan hingga saat ini menjadi resto durian, yang menyajikan semua olahan durian dalam bentuk makanan maupun minuman, hingga menyediakan durian yang tak mengenal musim.

“Kini, kita menyediakan pancake durian dan durian instan yang menjadi produk kita dari awal yang hingga kini menjadi best seller di Durian 911. Ini yang menjadi pertama kali di Indonesia. Daging durian murni tanpa campuran (tanpa pengawet) yang dikemas dalam cup dengan brand kita sendiri yaitu Durian 911,” ucapnya.

Menurut Edwin, durian instan seharga Rp.18.000 ini memiliki daya tahan hingga 4-6 jam lamanya untuk lebih aman saat dikonsumsi. Hal ini tidak lepas dari sifatnya yang mudah asam, jadi harus segera mungkin dikonsumsi begitu keluar dari frezzer. Meskipun begitu, untuk take away ini menu best seller.

“Begitu juga dengan pancake duriannya yang banyak di take away alias bawa pulang. Pancake durian kita memiliki berbagai rasa, mulai vanilla oreo hingga strawberry. Jadi, untuk toping yang ada diatasnya tersebut bisa berbeda-beda rasanya. Untuk daya tahan di suhu luar ruangan atau suhu normal berkisar 6-8 jam,” tuturnya.

Edwin menambahkan, untuk dessert kita juga ada chese rool, black sticky yang disiram pake vla durian juga. Bagi yang suka manis dan legit, larinya ke dessert ini. Tidak hanya itu, ketan durian 911 menjadi menu yang paling banyak keluar dalam 1 bulan ini. Dikota sangat bagus penjualannya. Durian 911 juga memiliki snack untuk teman setia yang hobi nongkrong, seperti ketan susu, kentang, nugget, kebab mini dan lainnya.

Selain itu, Durian 911 Bintaro ini juga menyediakan berbagai menu unggulan lainnya, seperti nasi goreng durian. “Dari bumbunya sendiri kita sudah sesuaikan agar tidak bentrok dengan rasa durian itu sendiri. Dimana, dalam penyajian nasi goreng, terdapat durian asli lengkap dengan biji disebelahnya. Khasnya sendiri, diatas nasi goreng itu dilumeri dengan vla durian. Inilah yang menjadi salah satu best seller di menu makanannya. Harganya Rp.35.000,” paparnya.

Dalam setiap penyajiannya menu, Durian 911 menjamin hanya butuh waktu kurang lebih 10 menit. Hal ini tidak lepas dari proses yang tinggal ngemix saja. “Kokinya pun distandarisasi juga untuk menjaga rasa dan pengolahan. Koki disini sudah di-training semuanya.”

Sedangkan untuk minuman, menggunakan sirup khusus Tjampolay. Ada es durian yang best seller dengan 2 versi yaitu ‘mabok’ dan biasa. Ada iced durian goodtime, iced durian original yang menjadi product heroes. Sedangkan versi ‘mabok’ adalah minuman dengan ukuran yang lebih besar. Untuk versi biasa Rp.27.000, dan versi ‘mabok’ Rp. 35.000. “Kita jamin harganya match dengan rasa duriannya,” ucapnya.

Dengan ragam menu yang ditawarkan ini, sangat wajar jika Durian 911 memiliki segemntasi market dengan prosentase 45% untuk konsumen kampus karena harganya yang terjangkau. Sisanya, pegawai dan family yang menjadi market potensialnya.

Guna memberikan pelayanan yang memuaskan, Durian 911 juga memberikan fasilitas mumpuni di café miliknya bagi pengunjung yang datang, mulai dari smoking area hingga free wifii disediakan untuk pelanggan setianya.

Kedepan, managemen pastinya akan berekspansi menjangaku berbagai wilayah untuk mengembangkan bisnisnya.

“Ekspansi jelas, kita rencanakan ke daerah lain juga, seperti di Kemang ataupun Tebet, Jakarta. Sedangkan luar kota, Jawa Tengah ataupun Jawa Timur. Bahkan, kita sedang mematangkan sistem franchisenya,” pungkasnya.

Alamat :

Jl. Bintaro Utama 5-A BIok Ea No.18B, Tangerang Selatan

Website: www.durian911.co.id, IG :@durian911, LINE:@durian911, FB :@durian911, Twitter:@durian911

Teks : Indra || Foto : Indra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

FOLLOW @ INSTAGRAM