06Mar
Culinary

Enam Kunci Sukses di Bisnis Kuliner

Gurihnya bisnis kuliner, membuat orang beramai-ramai mencoba peruntungan di bisnis ini. Alhasil saingan di bisnis kuliner cukup berat. Diperlukan kerja keras untuk bisa bertahan. Bagi pemula, jangan pesimis dulu. Berikut ini kunci sukses membuka bisnis kuliner.

Rasa yang Utama

Jika Anda tidak bisa memasak jangan khawatir. Cari karyawan yang mahir memasak. Sebab kelezatan adalah kunci utama kesuksesan bisnis kuliner. Apapun jenis makanan yang dijual akan laku jika rasanya memang enak. Konsumen lebih rela membayar mahal, asalkan enak. Ketimbang murah tetapi rasanya tidak memuaskan.

Kreatif dan Inovasi

Buatlah sekreatif mungkin konsep bisnis kuliner. Konsep ini mencakup nama brand, logo, tempat, dan produk. Buatlah ide-ide kreatif yang dapat menarik pelanggan. Setelah berhasil, selalu lakukan inovasi agar usaha kuliner bisa bertahan.

Branding dan Packaging

Ini berhubungan dengan profil usaha. Jika brand dan kemasan menarik dan unik, maka pelanggan akan mudah mengingatnya. Branding juga dapat membedakan produk kuliner satu dengan yang lain. Dua hal itu sangat mempengaruhi citra bisnis.

Tempat yang Nyaman

Saat ini makan tidak hanya sekedar mengisi perut tapi juga sarana menghabiskan waktu senggang bersama keluarga atau teman. Konsep tempat yang nyaman dan manarik akan menjadi nilai plus bagi bisnis kuliner.

Promosi yang Kuat

Promosi termasuk dalam usaha atau strategi penjualan yang harus dipikirkan oleh pelaku bisnis. Promosi dapat dilakukan secara online maupun offline. Gunakan berbagai macam media sosial atau website agar produk lebih dikenal.

Promo Khusus

Untuk menarik pelanggan, tidak ada salahnya memberikan promo atau penawaran khusus. Selain untuk menarik minat pembeli, promo menajadi bentuk perhatian dan kepedulian kepada pelanggan.

Teks : Berbagai Sumber || Foto : IST

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

FOLLOW @ INSTAGRAM