18Nov
Event

Indonesia Economic Forum 2016

Indonesia Economic Forum (IEF) 2016 kembali digelar sejak 14-15 November 2016. Dalam acara ini, berbagai perusahaan berkumpul untuk mendiskusikan berbagai isu hangat dan perubahan besar yang terjadi dalam iklim ekonomi Indonesia.

Dua diantara sekian banyak peruasahaan adalah Telkom Indonesia dan VIU yang berdiskusi memberikan pandangannya dalam upaya mendorong perkembangan ekonomi Indonesia, salah satunya melalui perkembangan inklusi keuangan berbentuk fintech (teknologi keuangan) hingga industri konten digital.

VP Marketing Telkom Jemy V Confido dalam diskusi sesi terakhir di hari pertama acara, Senin, (14/11/2016) terlihat sangat mendukung kegiatan ini. Pasalnya, Telkom Indonesia dalam acara ini menjadi salah satu supporting partners yang berkolaborasi dengan perusahaan lainnya.

Dalam kesempatan yang sama, Nickhil Jakatdar, CEO & Founder Vuclip melihat iklim ekonomi dari sisi perkembangan teknologi di market video streaming. Menurutnya, Video adalah masa depan hiburan digital, dan konten video akan mengubah tatanan industri. Hal ini terjadi karena meluasnya penggunaan smartphone di Indonesia.

“Sekitar 8-10 tahun yang lalu, kita mengenal teknologi seluler 2G, kemudian menjadi 3G, sekarang sudah ada 4G, dan akan datang teknologi 5G. Berdasarkan statistik penggunaan, perangkat seluler paling banyak digunakan untuk kegiatan jejaring sosial dan juga menonton konten video,” ujar Nickhil Jakatdar.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu, VIU menggandeng Telkom Group untuk melayani pelanggan Triple Play IndiHome dan Telkomsel. Hal ini tidak lepas karena banyaknya pengguna IndiHome yang tertarik dengan konten Asia terutama Korea Selatan.

Teks : Indra || Foto : Ist

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

FOLLOW @ INSTAGRAM