15Jun
Business & Profile

Laura Basuki, Menikmati Peran Seorang Ibu

Sebagai pekerja seni di dunia hiburan, memang harus pintar membagi waktu antara pekerjaan dengan kepentingan keluarga. Hal inilah yang tidaknya dilakukan Laura Basuki belakangan ini agar buah hatinya tetap mendapatkan perhatian dan kasih sayang lebih dari orangtua.

Wanita kelahiran Berlin, Germany, 9 Januari 1988 ini memang tengah menikmati masa keibunya. Oleh karena itu, Aktris yang akrab disapa Ika ini tidak mau melewatkan moment berharga dari pertumbuhan anaknya sedetik pun. Jadi, jangan heran jika semua urusan yang bersangkutan dengan buah hati, Ia sendiri yang mengatasinya.

Artinya, Ika ingin mengasuh putra tercintanya yang bernama  Owen Sanjaya tanpa bantuan dari babysitter. Dengan begitu, bantuan dari suami tercinta sangat diperlukannya agar si buah hati tidak terlantar.

“Aku tidak memakai pengasuh bukan karena merasa hebat. Tapi karena awalnya merasa mampu, lagipula (anak) masih kecil juga. Aku juga dapat bantuan dari suamiku. Lama kelamaan, jadi terbiasa mengasuh anak. Jadi, kami merasa enggak apa-apa mengurus anak berdua,” jelas Ika saat ditemui di peluncuran Nestle Cerelac di bilangan Jakarta, belum lama ini.

Dengan cara ini, Ika bisa bertemu dengan buah hatinya setiap hari. Ika pun sudah pasti akan mengenal sifat dan tingkah lakunya secara detail.

“Misalnya, dia lagi enggak enak badan atau lagi happy. Jadi, lebih kenal anak dan enggak kehilangan momen,” ucapnya.

Dan yang terpenting, ketika buah hatinya bisa secara tiba-tiba ngomong Mama, mulai jalan, dan merangkak, dirinya tidak kehilangan moment berharga tersebut.

Dengan cara ini pula, Ika memiliki cara tersendiri untuk memberikan gizi kepada anak tercintanya ini.

“Aku ibu satu anak, semua masih belajar, aku masih banyak baca dan konsultasi ke dokter juga. Kalau ngasih makan itu harus penuh kasih sayang, enggak boleh dengan paksaan,” tuturnya.

Yang terpenting, Ika menegaskan, “Jangan sampai (anak) trauma. Aku coba kombinasiin semua makanan utama, buah, sayur, sehingga semua seimbang. Karena Owen kan Asi ya, jadi dia butuh zat besi lebih, butuh snacking dengan gizi tinggi juga,” tambahnya.

Satu lagi yang harus diperhatikan adalah ketika memberi makan untuk anaknya, Ika mengaku tak memperbolehkan anaknya untuk menonton televisi atau sambil bermain. Sehingga, anaknya bisa fokus dengan makanan di depannya.

Lebih lanjut, untuk bisa menjadi seorang ibu, Istri Leo Sanjaya itu mengaku memanfaatkan internet untuk menggali berbagai informasi tentang merawat anak.

“Tentunya banyak belajar, banyak riset, baca-baca dari Google,” kata Ika.

Selain dari internet, Laura Basuki juga menambah pengetahuannya dalam mengurus anak lewat buku.

“Baca buku bagaimana caranya mendidik anak supaya dia makannya pintar, mau bervariasi makannya,” ujarnya.

Tidak hanya membaca buku dan juga mencari informasi melalu internet saja yang dilakukan oleh Laura, wanita cantik berkulit putih tersebut juga menanyakan kepada ibu – ibu yang lain mengenai pola pengasuhan anak.

Tetapi ia percaya jika tidak semua teori ibu dapat diterapkan pada semua anak. Kemungkinan teori ibu A cocok untuk anak A, namun tidak untuk anak yang lain.

Teks : Indra || Foto : indra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

FOLLOW @ INSTAGRAM