18Nov
Event

Maybank Gelar “Maybank Women Eco Weaver”

Maybank Group, melalui  yayasan yang menangani corporate responsibility bernama Maybank Foundation memperkenalkan program pemberdayaan ekonomi di tingkat regional bagi komunitas perempuan pengrajin tenun bertajuk “Maybank Women Eco Weaver”.

“Eksistensi kami di regional, yang berada di 10 atau semua negara ASEAN memungkinkan kami membawa misi yang terintegrasi. Sangatlah menggembirakan bahwa dalam jangka waktu yang singkat, program kami di Indonesia dan di Kamboja telah mendapatkan perhatian yang luar biasa, memberikan dasar yang kuat bagi kami untuk mengembangkannya ke Laos tahun depan.  Kami yakin program ini akan terus berkembang dan membuka jalan untuk memberdayakan perempuan di komunitas yang kami layani, menghidupkan kembali industri tekstil, dan pada akhirnya memberikan kontribusi kepada pembangunan ekonomi di masing-masing negara,” jelas Chairman Maybank Group dan Maybank Foundation Tan Sri Dato’ Megat Zaharuddin Megat Mohd. Nor.

Program ini merupakan salah satu program utama Maybank yang dirancang untuk mendukung semangat kebersamaan ASEAN dalam mengangkat dan mempromosikan seni tenun tradisional secara berkelanjutan dengan tujuan memperkaya peran strategis kaum perempuan di berbagai komunitas untuk mencapai independensi ekonomi (economic independence) dan inklusi keuangan di kalangan pengrajin tenun perempuan di seluruh ASEAN.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Direktur Maybank Indonesia, Taswin Zakaria menambahkan, pemberdayaan ekonomi merupakan salah satu fokus corporate responsibility Maybank Indonesia. Sejalan dengan misi humanising financial services, pihaknya memiliki komitmen untuk selalu berada di tengah komunitas serta tumbuh dan berkembang bersama komunitas, termasuk komunitas perempuan pengrajin tenun.

“Komitmen ini juga menjadi bagian dari upaya Maybank Indonesia untuk memberikan kontribusi positif dalam mendukung upaya pelestarian tenun Indonesia sebagai bagian dari khasanah kekakayaan tenun ASEAN dan mengangkatnya ke dunia internasional dengan mendukung upaya pelestarian lingkungan secara berkelanjutan karena menggunakan pewarna alami.  Hal ini juga  memberikan dampak keekonomian bagi perempuan beserta keluarga dan masyarakat di sekitarnya melalui program pemberdayaan ekonomi,” pungkasnya.

Teks : Indra || Foto : Ist

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

FOLLOW @ INSTAGRAM