13Jan
Fashion & Beauty

Mengenal Ragam Jenis Facial Untuk Perawatan Wajah

Melakukan perawatan wajah harus rutin dilakukan oleh pria dan wanita. Jika wajah tidak dirawat, wajah akan terlihat kusam, berjerawat, dan timbul masalah kulit lainnya. Salah satu perawatan wajah yang popular dan banyak digemari  baik pria maupun wanita adalah facial.

Facial treatment merupakan perawatan yang dilakukan dengan cara membersihkan wajah secara intensif untuk mengangkat semua komedo, memberikan efek relaksasi dan memberi nutrisi pada kulit sehingga wajah tampak lebih fresh dan cerah. Selain itu, facial juga bisa untuk meningkatkan fungsi kelenjar hormon dalam tubuh.

Facial umumnya bisa dilakukan untuk semua jenis kulit. Jika ingin melakukan facial , sebaiknya ketahui terlebih dahulu jenis-jenis facial dan kegunaannya. Anda bisa melakukan berbagai macam perawatan facial yang dapat ditemukan di klinik kecantikan wajah dan kulit. Berikut ini beberapa jenis facial yang bisa Anda pilih, tentunya sesuaikan dengan kebutuhan perawatan kulit Anda.

  • Whitening Facial. Bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah yang kusam. Facial ini menggunakan serum khusus untuk mencerahkan warna kulit wajah.
  • Acne Facial. Dianjurkan untuk orang yang mengalami masalah jerawat. Perawatannya mencakup membersihkan wajah dari kotoran-kotoran dan komedo serta menormalkan produksi minyak yang berlebihan. Bagi Anda yang memiliki jenis kulit berminyak disarankan memilih perawatan facial jenis ini
  • Medika Facial. Facial dilakukan dengan hanya pemijatan di titik – titik akupresur dengan obat – obatan medis khusus untuk perawatan wajah.
  • Regular Facial. Hampir sama dengan Facial Medika, Facial Reguler memiliki tambahan pemijatan yang dilakukan di daerah dada hingga punggung sehingga Anda bisa merasa lebih rileks.
  • Facial Oksigen. Jenis facial ini memberikan energi baru dengan menggabungkan manfaat oksigen terhadap kulit. Perawatan ini menyemprotkan oksigen murni kaya akan serum dan vitamin yang berfungsi untuk mencerahkan dan mengenyalkan kulit.
  • Acne Facial. Facial yang ditujukan untuk orang yang berusia diatas 25 tahun. Jenis facial ini dapat meningkatkan elastisitas kulit dan merangsang produksi kolagen pada kulit. Bagi Anda  yang merasa memiliki kulit kering dan mulai mengalami penuaan dini seperti kerutan disarankan melakukan perawatan ini.

(Teks : Berbagai Sumber|| Foto : Istimewa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

FOLLOW @ INSTAGRAM