21Apr
Community

Perkuat Komunitas Digital, Sinar Mas Land Hadirkan Purwadhika Startup & Coding School di BSD City

Sinar Mas Land, salah satu pengembang properti terbesar dan terpercaya di Indonesia belum lama ini meresmikan kehadiran Purwadhika Startup & Coding School di BSD City melalui acara grand opening yang diadakan di GOP 9, BSD Green Office Park.

Hadirnya Purwadhika di BSD City menjadi sarana baru bagi para peminat teknologi yang ingin belajar dan mengetahui lebih banyak tentang dunia Information Technology (IT), khususnya bidang – bidang Startup dan Coding. Selain itu, Purwadhika juga menjadi elemen baru yang akan memperkuat posisi BSD City dalam bertransformasi menjadi “The First Integrated Smart Digital City” di Indonesia.

Dhony Rahajoe, Managing Director President Office Sinar Mas Land  melalui keterangan resminya mengatakan, Sinar Mas Land merasa senang karena institusi pendidikan terpercaya seperti Purwadhika Startup & Coding School dapat bergabung bersama kami di BSD City.

“Kami yakin bahwa Purwadhika dapat memberikan program-program pendidikan terbaik di bidang IT khususnya untuk pembentukan Startup dan keahlian Coding. Kami berharap bahwa hadirnya Purwadhika di BSD City dapat memberikan sarana pendidikan baru bagi masyarakat yang antusias dan ingin belajar tentang segala hal yang berkaitan dengan Smart System & Smart Technology ”.

Purwadhika Startup & Coding School di BSD City

Purwadhika Startup & Coding Schoo,

Purwadhika Startup & Coding School

Didirikan dengan visi untuk menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara industri teknologi informasi terkemuka di dunia dan memajukan industri IT yang bertaraf internasional, Purwadhika hadir sebagai lembaga pendidikan dengan fokus pendidikan dibidang Startup, Coding, dan Internet of Things.

Bagi masyarakat yang ingin membangun IT Startup namun tidak memiliki background IT, keahlian teknikal, co-founder dan mentorship,  Purwadhika menyediakan program Startup Fast Track. Sedangkan program Job Connector dibentuk untuk menghasilkan para software developer yang nantinya akan disalurkan bekerja ke perusahaan startup atau lainnya. Purwadhika juga menawarkan program baru yaitu Internet of things (IoT) yang diperuntukan bagi para pelaku industri, remaja, maupun anak-anak yang berminat mengetahui seluk beluk bagaimana internet dapat terhubung kepada kehidupan sehari-hari dan bisnis.

Purwa Hartono MSCNG BSCS, Founder and President Purwadhika Startup and Coding School mengemukakan, “Dengan hadirnya program-program yang kami tawarkan, diharapkan nantinya akan lahir para IT entrepreneur yaitu para pelaku startup baru dari Indonesia, serta para Software Developer yang dapat mendukung Startup Ecosystem di Indonesia.”

Purwadhika memilih BSD City karena kami yakin mereka berkomitmen untuk bertransformasi menjadi smart digital city yang tentu secara fasilitas dan infrastruktur nantinya akan sangat menunjang operasional kami sehari-hari. Selain itu secara akses, BSD City juga sangat mudah dijangkau karena diapit oleh dua ruas tol yang terhubung ke tengah kota Jakarta dan Bandara Udara Soekarno-Hatta” ungkap Purwa.

Sebelum Purwadhika Startup & Coding School, beberapa perusahaan dibidang teknologi, digital dan e-commerce telah hadir memperkuat komunitas digital di BSD City khususnya komunitas Digital Hub yaitu My Republic, Huawei, Orami Bilna, SaleStock, EV Hive serta WGS Hub dan GeeksFarm.

Sebagai informasi, Purwadhika resmi berdiri sebagai lembaga pendidikan komputer pada tanggal 9 November 1987 dengan nama Purwadhika Startup & Coding School. Purwadhika didirikan oleh Purwa Hartono MSCNG BSCS seorang Software Engineer lulusan terbaik Amerika Serikat yang memiliki passion di bidang pendidikan IT dan ingin memajukan dunia teknologi Tanah Air.

Purwadhika saat itu menawarkan program pendidikan dibidang Hardware Design, Software Design, dan Network & Communication Design untuk para insinyur muda,  lembaga-lembaga pemerintahan, perusahaan nasional, internasional, dan juga kepada masyarakat luas yang ingin belajar lebih dalam tentang dunia komputer.

Pada tahun 2015, Purwadhika melahirkan program unggulan yaitu Startup Fast Track dimana program ini mempersiapkan para calon Founder Startup untuk memiliki keahlian teknikal yaitu coding. Purwadhika juga memberikan mentorship untuk mengembangkan produk dan startup mereka melalui program training dan incubation.

Memasuki tahun 2017, Purwadhika melahirkan pilihan program yang lebih banyak lagi seperti Internet of Things, Job Connector dan pilihan short courses di bidang coding, business dan design. Job Connector sendiri adalah program untuk menghasilkan Software Developer yang siap disalurkan bekerja di Startup company guna mendukung ekosistem Startup di Indonesia. Sedangkan Internet of Things untuk mempersiapkan generasi muda dalam menyambut third wave technology dimana semua benda dapat terhubung dengan internet.

Melalui program pendidikan yang kini dimiliki oleh Purwadhika dan kehadiran kampus Purwadhika di BSD yaitu di kawasan Digital Hub, Purwadhika akan terus berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang terbaik dalam mendukung pertumbuhan teknologi di Indonesia.

Teks : Indra, rilis || Foto: Dok. Purwadhika Startup & Coding School

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

FOLLOW @ INSTAGRAM