30Jun
Movie

‘Sabtu Bersama Bapak’ di Lebaran Pertama

Film bergenre drama keluarga yang diadaptasi dari sebuah novel laris karya Adhitya Mulya ini bercerita  tentang seseorang bernama Gunawan (Abimana Aryasatya) yang hidupnya berubah ketika Ia mengetahui bahwa hidupnya hanya tinggal 1 tahun lagi. Gunawan memiliki seorang istri bernama Itje  (Ira Wibowo) dan dua anak bernama Cakra (Deva Mahendra) dan Satya (Arifin Putra).

Sebagai seorang Bapak, Gunawan  memiliki kekhawatiran kalau Ia sudah tidak bisa membimbing kedua anaknya hingga dewasa nanti. Sehingga Ia memutuskan untuk membuat rekaman berisikan pesan-pesan untuk kedua anaknya. Menurutnya kematian boleh membawa dia pergi, tapi kematian tidak dapat membatasinya untuk menyayangi kedua anaknya.

Setelah sang suami berpulang, Itje sebagai istri membuat keputusan agar kedua anaknya dapat bertemu dengan ayahnya setiap satu kali dalam seminggu, yaitu pada setiap hari Sabtu. Seiring waktu berjalan kehidupan Itje dan kedua anaknya pun berlanjut. Satya sudah memiliki keluarga didampingi istri yang super dan dikaruniai 3 orang anak laki-laki dan bekerja di sebuah perusahaan swasta di Denmark. Sedangkan Cakra bekerja di perusahaan bank asing di Jakarta dan masih single.

Satya dan Cakra memiliki konflik kehidupan masing-masing. Sedangkan Itje sang Ibu menyimpan sebuah rahasia dan tidak ingin kedua anaknya mengetahuinya karena Ia tidak ingin menyusahkan mereka. Film ini di sutradarai oleh Monty Tiwa, dengan penulis naskah Adhitya Mulya dan digarap oleh rumah produksi Maxima Pictures yang jika tidak ada halangan akan rilis pada tanggal 05 Juli 2016 bertepatan di lebaran pertama 1437H.

Teks : Anggi || Photo : Maxima Pictures

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

FOLLOW @ INSTAGRAM